Butterfly

561964_4066445598211_370459731_n

I can’t love you either….You’re about to say you’re going to run away…..Don’t, don’t say it

Lantunan lagu mengalir begitu saja,someday. Ya someday. Hari ini kami berlatih vocal untuk acara special bagi salah satu orang di antara kami. Itu dia. Dia yang punya senyum,wajah dan semua paling sempurna antara kami. Dia yang jikapun dia diam semua orang akan memanggilnya. Meneriakan namanya. Aku tak suka itu.

Kami,kami bersama tak sekedar untuk beberapa hari,kami bersama telah bertahun-tahun lamanya. Melewatkan hari-hari yang menurutku sangat membosankan. Bekerja,bekerja,dan bekerja. Dan malam hari akan kami habiskan dengan bercanda didampingi dengan botol-botol soju juga cemilan yang makin hari makin membuat kami berlemak.
Sedangkan dia. Dia bahan tak pernah terlihat bersama kami. Dia menyendiri di setiap apa yang dia lakukan. aku bingung mengapa dia tak pernah bersama kami. Apa dia sebenarnya tak suka saat bersama kami. Dia sering sendiri. diam di pusat lampu-lampu sorot dan kamera-kamera yang mengarah ke arahnya. Apa dia selalu nyaman melakukan itu sendiri? dasar membosankan. Lihatlah dia bahkan berpisah dengan kami padahal dia ada di tempat yang sama dengan kami.
Tujuh atau Delapan tahun yang lalu aku berfikir,begitu banyak yang kami lakukan setiap hari,begitu banyak yang kami kerjakan,tapi tetap saja tak sebanyak dia. Tak pernah sebanyak jadwalnya. Aku bahkan kaget saat suatu malam dia berperan sebagai ‘ninja hatori’ karna tiba-tba mnghilang dan paginya sudah siap shooting di luar negri. Apa dia gila??
Aku tahu. Hampir semua diantara kami bekerja keras. Sangat keras. Kadang aku juga merasa seperti ninja hatori yang suka mengilang dan Nampak secara tiba-tiba. Tapi aku tetap mengaguminya. Mengagumi dari tingkat ketidak sempurnaannya. Walau semua tahu dia sempurna. Sempurna dalam segalanya. Apa yang dirinya tak bisa lalukan? Bakhan banyak yang tak bisa aku lakukan. tak pernah bisa mengalahkannya.
Semua orang diluar sana tak banyak yang tahu tentang apa yang terjadi padanya 3 bulan lalu. Aku mendengar dia jatuh saat sedang berjalan disekitar tempat tinggalnya. Dia tak pernah mengatakan ini pada siapapun diantara kami. Tak satupun diantara kami yang tahu tentang keadaanya. Tak juga manager hyung dan teuki hyung. orang tuanya? Apa lagi mereka! Kekasihnya ? dia hanya menangis waktu itu. terjadi sesuatu di lambungnya. Lambungnya mengalami peradangan hebat. Aku tahu dia memang sangat tidak disiplin dalam hal makan. Bahkan magh-nya akut. Apa ada yang tahu? Tak banyak. Dia menjalani oprasi untuk tenggorokannya juga saat itu. sejenis peradangan kecil yang beberapa tahun lalu pernah dia alami. Dan setelah 3 hari di dirawat dirumah sakit. Dia melakukannya lagi. Shooting lagi. Dan kau tahu,adegannya bahkan menyuruhnya berenang dan berteriak-teriak. Dia tak pernah berfikir kalau tenggorokannya itu adalah asset. Dia tak bisa bernyanyi tanpa tenggorokan. TOLOL.
Dia selalu mengkhawariranku saat aku sakit. Bahkan saat dia sakitpun dia malah menanyai lambungku. Aku bingung siapa yang sakit sebenarnya. Dia. Dia selalu ingin terlihat seperti SUPERMAN di depan banyak orang. Apa mencari perhatian adalah salah satu kehebatannya? Mengambil jatah kami agar semua orang melihatnya dengan sifatnya yang amat sangat baik bak malaikat itu juga salah satu kehebatannya? Dia itu sakit, apa dia tak mengerti tentang arti kata ‘sakit’?
Dia benar-benar tak sempurna di mataku. Dia sangat sangat cacat. Otot tangannya yang tak normal,apa dia piker dia tampan dengan otot yang menakutkan seperti itu. juga kakinya yang sedikit tak sama. Di bahkan menakutkan saat harus berdiri dengan sempurna. Dan lagi kemampuannya yang tak pernah mengalami peningkatan. Apa berhitung tentang masa dan kecepatan membuatnya bodoh dalam bernyanyi dan menari. Dia sama sangat cacat dalah hal itu. Tapi kau tahu,dia sempurna sempurna karna sesuatu hal. Sempurna dengan hal yang selalu ada untuknya,menyempurnakannya.
Hal itu adalah wanita itu. wanita itu adalah bagian hidupnya yang paling menyenangkan. Setidaknya itu yang selalu aku lihat dan aku dengar dari mulutnya sendiri. wanita itu yang selalu membuatnya benar-benar seperti malaikat walau ada lingkaran hitan di bawah matanya. Wanita itu yang selalu membuatnya tersenyum walau perutnya sakit karna belum diisi sama sekali. wanita itu juga yang mebuatnya menangis saat dia tahu wanitanya tak bahagia bersamanya. Wanita itu yang membuatnya berani membuat perjanjian dengan hatinya sendiri. wanita itu. wanita beruntung itu.
Aku bahkan tak pernah melihatnya segila ini sebelumnya. Tersenyum dan tertawa dengan handphonenya. Dengan hanya membaca pesan dari wanita itu tak hanya itu. Asal kau tahu, wanita itu juga bisa membuat dia seperti orang gila karna mengkawatirkan wanitanya. Sungguh dia sangat kekanakan dalam hal cinta.
Dan wanita itu. aku harap wanita itu bisa membahagiakannya. Karna aku tak bisa mendampinginya setiap saat. Karna aku tak mungkin mendampinginya seperti wanita itu. Tak mungkin sama sekali tak mungkin seperti itu. Walau aku mencintainya seperti apapun. Sedalam apa yang dia tak pernah tahu.
Hyung,Siwon hyung…aku berharap kau selalu bahagia. Selamat ulang tahun. Beribu berkah menyertaimu.
“Gyu-ah…Cho kyuhyun….”
Aku memutar tubuhku dan menatap yang lain sumringah “ayo latihan lagi,pernikahan Siwon-ssi tinggal 3 hari lagi”
“eohh…ayo kita latihan…SUPER JUNIOR HWAITING”

Andai suatu hari kita saling bertemu lagi,di kehidupan yang lain,aku berharap aku bukan aku..aku berharap aku bertemu denganmu sebagai orang lain. Orang yang tak akan malu untuk mengatakan “siwon-ah,aku mencintaimu”
Someday…..

Tinggalkan Balasan

